Salin Artikel

Pertamina Luncurkan Pelumas Khusus Skutik Bongsor

JAKARTA, KOMPAs.com - PT Pertamina Lubricant resmi menghadirkan produk terbarunya, Enduro Matic V. Pelumas tersebut dihadirkan untuk segmen kendaraan skutik bongsor, alias big matic dengan kapasitas 150 cc ke atas.

Dalam acara soft launching-nya, Pertamina menyelenggarakan pergantian Enduro Matic V ke 5.000 pengguna big matic di lima kota besar yang ada di Indonesia hingga 14 Desember 2020. Acara ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-63 PT Pertamina (Persero).

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, hadirnya Pertamina Enduro Matic V merupakan jawaban akan kebutuhan pasar motor big matic yang semakin menjamur.

Hal ini juga sekaligus jawaban kebutuhan pengguna motor matik yang mengedepankan kenyamanan dan performa mesin maksimal dalam berkendara sehari-hari.

"Teknologi API SN merupakan teknologi yang terkini untuk motor big matic, sehingga Enduro Matic V akan melindungi motor dan memberikan kenyamanan tanpa batas bagi penggunanya," kata Ageng dalam keterangan resminya, Kamis (10/12/2020).

Pertamina Enduro Matic V dengan kemasan 1 Liter memiliki kekentalan/SAE 10W-40 dan tingkatan mutu API SN, JASO MB. Melalui spesifikasi tersebut, Pertamina mengklaim pelumasnya mampu melindungi dan membuat mesin lebih awet.

Tak hanya itu saja, pelumas tersebut juga dapat membersihkan mesin dengan lebih baik dan telah terbukti melalui pengujian Hot Tube Tester yang dibandingkan dengan top reference oil lainnya.

Pertamina Enduro Matic V di dedikasikan khusus untuk motor big matic dengan kapasitas 150 cc ke atas. Secara populasi, artinya untuk pengguna skutik layakanya NMAX, Aerox, XMAX, ADV, PCX, dan lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/12/084200215/pertamina-luncurkan-pelumas-khusus-skutik-bongsor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.