Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Status All New Honda Scoopy Bukan Skutik Murah Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi merilis generasi terbaru dari skutik retro modern, yakni All New Scoopy. Skutik ini sekarang sudah dibekali berbagai fitur canggih dan terkini.

All New Scoopy sudah memiliki fitur layaknya skutik premium. Selain itu, terdapat juga peningkatan di beberapa bagian lain.

Skutik retro ini sudah dilengkapi dengan teknologi keyless alias Smart Key System. Lalu, di bagian rak depan juga sudah terdapat USB Power Charger.

Dengan mesin 110 cc, saat pertama kali meluncur, Scoopy berada di segmen yang sama seperti BeAT, yakni entry level alias berstatus skutik murah. Tapi, sekarang harganya sudah jauh berbeda di atas BeAT series.

Di Jakarta, All New Scoopy dibanderol mulai Rp 19 jutaan, sedangkan di Bandung mulai Rp 20 jutaan. Sedangkan BeAT, masih Rp 17 jutaan.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer Honda di Jawa Barat, mengatakan, Scoopy sudah bukan skutik murah lagi.

"Jika produk entry level itu dari kisaran harga, sebenarnya kita punya produk entry level di segmen BeAT. Jadi, di All New Honda Scoopy ini di range mid segment," ujar Lerri, saat konferensi pers peluncuran regional All New Scoopy, secara virtual, Sabtu (21/11/2020).

Lerri menambahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa motor ini juga bisa dimiliki oleh seluruh konsumen. Jadi, tidak semua orang entry level-nya atau pembelian pertamanya dari sisi harga.

"Tetapi kalau untuk entry level atau produk paling affordable di matik, ada di segmen BeAT series," kata Lerri.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/23/080200415/status-all-new-honda-scoopy-bukan-skutik-murah-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke