Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Honda HR-V Terbaru, Bersiap Diluncurkan?

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda HR-V tampaknya akan segera melakukan perubahan total. Hal ini diketahui lewat kemunculan serangkaian foto-foto spyshot dan gambar olah digital di internet.

Memasuki tahun ketujuhnya, HR-V memang sudah sepantasnya melakukan ubahan. Tak heran jika sejumlah desainer mulai menerka bentuknya dari bocoran yang beredar.

Dilansir dari Paultan, desainer Theopilus Chin mulai mencoba membuat gambar render HR-V generasi baru jika nantinya meluncur.

Secara umum tampilan HR-V jadi makin modern, berkat gril besar dan lampu utama dengan LED khas mobil-mobil Honda keluaran baru.

Dari samping, bentuk HR-V masih identik dengan model sebelumnya yang menggambarkan SUV perkotaan dengan atap landai.

Overfender khas SUV masa kini pun dipertahankan, termasuk gagang pintu belakang tersembunyi yang seakan-akan terlihat seperti mobil kupe.

Beranjak ke bagian belakang, terlihat desainnya sangat berbeda dengan pendahulunya. Kini lampu belakang lebih pipih, dengan hiasan pintu belakang yang tampak menonjol.

Masih dari Paultan, kabarnya HR-V terbaru akan didasarkan pada platform Jazz dan City terbaru. Begitu juga urusan mesin dan transmisi, akan pakai punya saudaranya.

Termasuk pilihan dapur pacu hybrid berfitur Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) dengan mesin atkinson cycle 1.500 cc bertenaga 96 tk dan torsi 127 Nm, dan dikombinasikan dengan motor listrik dengan tenaga 106 tk dan torsi 253 Nm.

Meski mengusung basis yang sama dengan Jazz dan City, dipercaya beberapa bagian akan berubah. Mengingat kodratnya sebagai SUV, secara bobot pasti lebih berat, dan dari segi teknis dirancang kapabel di berbagai medan.

Di beberapa negara, HR-V tersedia dengan pilihan mesin yang berbeda-beda. Di Jepang dan Eropa misalnya, SUV ini mengusung mesin 1.500 cc VTEC Turbo.

Sementara di Malaysia mendapatkan mesin 1.800 cc N/A. Sedangkan di Indonesia, saat ini HR-V tersedia dalam mesin 1.500 cc N/A dan 1.800 cc N/A.

HR-V jadi salah satu model yang dinantikan penyegarannya. Namun sampai dengan akhir 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) tak kunjung merilis produk-produk terbarunya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, kehadiran mobil baru jadi salah satu cara untuk merangsang pasar.

Tapi di tengah kondisi pandemi Covid-19, pabrikan harus menyusun strategi agar produk baru bisa diserap pasar. Billy pun kasih sinyal akan segera mengenalkan produk baru saat pasar mulai stabil.

“Product refreshment itu merupakan strategi kami untuk meningkatkan penjualan selain program penjualan. Jadi untuk waktu ataupun modelnya mengikuti kondisi pasar,” ujar Billy, dalam konferensi virtual akhir Oktober 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/11/140100515/bocoran-honda-hr-v-terbaru-bersiap-diluncurkan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke