Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Body Kit Terbaru dari KARMA Bodykit untuk Porsche Cayman 987.2

JAKARTA, KOMPAS.com – Produk body kit asal Indonesia, KARMA Bodykit meluncurkan produk terbarunya untuk Porsche Cayman 987.2 di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Sabtu, (10/10/2020).

KARMA Cayman ini merupakan model ketiga setelah sebelumnya pada tahun 2018 meluncurkan KARMA 86 dan 2019 dengan KARMA Aventador. Body kit ini merupakan hasil kolaborasi Kiki Anugraha dengan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat.

Setiap produk KARMA Bodykit diproduksi di Indonesia lalu dijual ke seluruh dunia. KARMA Bodykit sendiri sudah memiliki perwakilan distribusi untuk beberapa negara, khususnya di Amerika dan Kanada.

"Peluncuran KARMA Cayman sangat spesial buat saya. Tak hanya karena KARMA Bodykit memiliki model terbaru saja, namun saat ini jejaring distribusi KARMA juga semakin luas. Saat ini KARMA Bodykit sudah memasuki pasar Australia dan Tiongkok," ucap Kiki saat peluncuran KARMA Cayman di IMX 2020, Sabtu, (10/10/2020).

Komponen yang didapatkan saat membeli KARMA Cayman ini terdiri dari bumper depan, bumper lips, side skirt, bumper belakang, fender, over vender, dan wing spoiler.

Semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan secara matang, termasuk pemasangannya yang plug and play.

Desain agresif khas KARMA Bodykit dengan air dam besar serta lekukan di ujung-ujung bumper dan side skirt tetap dipertahankan yang membuatnya berbeda dengan produk body kit lainnya.

KARMA Bodykit diproduksi dari material Fibreglass Reinforced Plastics (FRP) grade A. Bahan ini dipilih karena konstruksinya yang fleksibel namun kuat serta ringan. Dipadukan dengan sentuhan karbon pada bagian lips yang dikerjakan secara hand made oleh SDM dalam negeri.

KARMA Cayman pertama ini adalah milik Mochamad Chandra Kurniawan atau biasa disapa Charock. Ia mengaku bahwa harus menunggu 10 bulan lamanya dalam membangun prototipe body kit KARMA untuk Porsche Cayman-nya.

“Saya hanya memantau beberapa kali saja dalam proses pembuatannya. Lalu ketika mobil ini jadi, mimpi saya untuk memiliki mobil modifikasi yang membanggakan dan bisa diluncurkan di IMX seketika menjadi kenyataan,” kata Charock.

Bagian paling rumit dari pengerjaan KARMA Cayman terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar dan lebar. Selain itu juga untuk membuat mobil bisa diposisikan serendah mungkin saat suspensi udara diatur paling rendah.

“Dengan KARMA Cayman ini membuat saya semakin yakin kalau industri modifikasi Tanah Air ternyata tidak kalah kualitasnya. Tentunya bisa bersaing dengan dengan modifikator-modifikator dari luar negeri, bukan saja di level Asia tetapi juga seluruh dunia,” ucapnya.

Untuk bagian warna, KARMA Cayman menggunakan body wrapping stiker dai Max Decal dengan warna gloss candy red. Warna ini spesial karena tidak terlalu terang namun ada partikel glitter yang membuat terlihat seperti cat asli.

“Stiker Max Decal sendiri memiliki keunggulan dari tingkat ketebalannya yang lebih baik namun tetap lentur ketika diaplikasi ke sudut-sudut mobil. Sehingga selain bisa membuat mobil tampil berbeda dengan cepat, juga sekaligus melindungi cat asli bodi,” ungkap Ricky Harso perwakilan Max Decal.

Paket KARMA Bodykit untuk Porsche Cayman sendiri dijual seharga 4.000 dolar Amerika Serikat, dan akan dijual secara worldwide melalui distributor KARMA Bodykit di beberapa negara. Untuk pemesanan semua produk KARMA Bodykit bisa dilakukan melalui website www.karmabodykit.co.id atau email ke karmabodykit@gmail.com.

Spesifikasi KARMA Cayman:
Body kit KARMA Cayman,
Pelek depan SV DUKE Front 19 x 10 et -5 + spacer 1,5cm menjadi offset -20 (inner 6” + outer 4”) + front x factor 30,
Pelek belakang 19 x 12 et -50 + spacer 2,5cm menjadi offset – 75 (inner 5.5” + outer 6.5”) + Rear x factor 20 with straight steplip outer,
Ban Yokohama Advan Neova AD08R 265/35R19 dan 305/30R19,
Big brake kit Brembo GT6 380mm dan GT4 380mm,
Suspensi udara Airlift 3H dual kompressor,
Jok Recaro RMS + red harness,
Carbon + black interior,
Exhaust system Tech Pro Exhaust valvetronic,
Body wrapping Max Decal glossy candy red,
Head unit Pioneer AVH Z9250BT,
Prosesor DSP Crescendo Evolution 9DSP,
Speakers Crescendo Evolution 1 White Edition,
Power amplifier 4 kanal Crescendo EvoLution 1A4,
Power amplifier monoblock Crescendo Evolution 1A1,
Subwoofer Crescendo Evolution 110,
Wiring RCA,
Power cable 4AWG,
Speaker cable Harmonic Harmony Acapella Series

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/12/162100915/body-kit-terbaru-dari-karma-bodykit-untuk-porsche-cayman-987.2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke