Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hoax, Dovi Bakal Gantikan Rossi di Petronas Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak rumors menyebar setelah KTM mengonfirmasi tidak jadi mengontrak Andrea Dovizioso. Salah satunya ialah Dovi disebut akan merapat ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Skenarionya ialah Dovi akan jadi tandem Franco Morbidelli. Adapun Valentino Rossi yang disebut akan pindah ke Petronas Yamaha pada 2021 memutuskan pensiun musim depan.

Rumors tersebut sampai ke bos Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali. Lewat akun media sosial, pria asal Malaysia itu membantah skenario Dovi bakal merapat ke timnya musim depan.

"Meluruskan yang ada, kami tidak mempertimbangkan Dovi untuk 2021," tulis Razlan dikutip dari GPOne, Rabu (9/9/2020).

Setelah mengumumkan pindah dari Ducati, Dovi diberitakan mengincar kursi di Red Bull KTM. Kursi tim pabrikan KTM terbuka sebab Pol Espargaro bakal pindah ke Repsol Honda musim depan.

Tapi hal itu kandas. KTM memutuskan merekrut Miguel Oliviera berduet dengan Brad Binder untuk skuad tim pabrikan 2021. Adapun skuad KTM Tech3 diisi Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Adapun Rossi sudah mengonfirmasi akan tetap balapan musim depan. Tim yang akan memakai jasanya ialah Petronas Yamaha SRT. Tapi hingga kini keduanya belum sah terikat kontrak.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan, lamanya perjanjian Rossi dengan Petronas Yamaha karena banyak pihak yang terkait. Rossi sebagai pebalap, Yamaha sebagai tim, dan Petronas sebagai sponsor tim.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/09/171412115/hoax-dovi-bakal-gantikan-rossi-di-petronas-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke