Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IIMS Motobike Ditunda, Motor Baru Keeway V250 Fi Tetap Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan kedatangan merek sepeda motor baru yaitu Keeway, dengan model perdana Keeway V250 Fi. Motor ini akan masuk dari Benelli Motor Indonesia, pemegang merek Benelli.

Benelli dan Keeway memiliki keterikatan karena masih bersaudara dari payung Zhejiang Qianjiang Motorcycle asal China. Sehingga tak mengherankan bahwa Benelli Indonesia membawa masuk Keeway.

"Iya kita jadinya bakal ada dua merek, yaitu Benelli dan Keeway. Motor ini rencananya bakal meluncur di IIMS Motobike Show 2020, tapi acaranya batal," kata Steven Kentjana Presiden Direktur Benelli kepada Kompas.com, belum lama ini.

Meski begitu Steven mengatakan pihaknya akan tetap meluncurkan Keeway V250 Fi. Perkiraan waktunya disebut tidak akan jauh beda dengan jadwal IIMS Motobike Show yang batal, tapi tempatnya masih tentatif.

"Rencananya masih sama, sekitaran segitu juga (Oktober), tapi masih kita pikirkan," katanya.

Di Indonesia Keeway V250 Fi akan punya nama Geronimo. Secara spesifikasi V250 Fi berjenis cruiser dan dibekali mesin V-twin 250cc.

Rinciannya mesin V-twin 250 cc memiliki ukuran bore and stroke 49 mm X 66 mm. Rasio kompresi 10:1 menghasilkan 16,7 tk pada 8.500 rpm dan torsi 17 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mesin Keeway V250 Fi merupakan mesin V-twin pertama yang didatangkan Benelli Indonesia. Sebelumnya Benelli tak pernah memasukkan produk bermesin V-twin meski produknya bertema cruiser dan chopper.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/09/100200115/iims-motobike-ditunda-motor-baru-keeway-v250-fi-tetap-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke