Salin Artikel

Dimensi Lebih Besar dan Mesin Baru, Begini Wujud Honda HR-V 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda HR-V generasi kedua diprediksi tengah dikembangkan dan akan meluncur pada 2021. SUV ini kabarnya akan mendapat ubahan besar-besaran, termasuk penggunaan sasis baru yang lebih panjang.

Laman Creative Trend melaporkan, wujud HR-V model baru sudah bisa dilihat publik lewat kemunculan gambar hasil olah digital di internet.

HR-V 2021 akan mengusung fascia yang lebih segar dengan lampu depan dan LED yang mengingatkan kita pada sedan Accord.

SUV ini terlihat makin agresif dan terkesan dinamis, apalagi bagian gril kini menggunakan motif horizontal yang menciptakan kesan lebih lebar.

Dari sisi samping, perbedaan paling kentara ada di bagian handle pintu yang kini berpindah posisi, seperti pada mobil kebanyakan.

Garis-garis bodi HR-V terbaru juga berubah signifikan, dan terlihat lebih elegan ketimbang pendahulunya yang terkesan sporty.

Sebelumnya dikabarkan kalau HR-V model baru akan diluncurkan sekitar Mei 2021. Mobil ini mengusung pilihan mesin baru, yakni 1.000 cc turbo dan mesin hybrid, yang juga diusung Jazz terbaru.

Selain itu, Honda kabarnya juga menyiapkan mesin 1.500 cc 4-silinder VTEC yang dikombinasikan dengan turbo dan motor listrik ganda.

Di samping fitur baru dan pilihan mesin terkini, secara dimensi mobil ini juga membengkak. Kabarnya HR-V akan lebih panjang menjadi sekitar 4,4 meter, dari model sebelumnya 4,2 meter.

Hal ini tentu akan berimbas pada kapasitas yang makin luas di bangku baris kedua dan ruang bagasinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/07/092200815/dimensi-lebih-besar-dan-mesin-baru-begini-wujud-honda-hr-v-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.