Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon Mobil Murah Jelang New Normal Capai Rp 10 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) alias low cost green car (LCGC) baru, belum mendapatkan diskon besar selama masa adaptasi kenormalan baru pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini dikarenakan pemberian kredit untuk pembelian mobil oleh perusahaan pembiayaan masih cukup sulit. Di samping, terdapat hal-hal yang berkaitan dengan pasokkan unit kendaraan.

Meski demikian, bukan berarti mobil dengan keunggulan harga murah, mesin irit BBM, dan desain kompak tersebut sepi peminat. Sejumlah agen pemegang merek (APM) mengklaim kini pertumbuhan penjualan mobil kian positif.

"Diskon masih standar saja saat ini karena masih sulit juga. Untuk Toyota Agya dan Toyota Calya. Kami bisa berikan potongan hingga Rp 7 juta tergantung varian dan tipe," kata salah satu pramuniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Sementara untuk Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra, diskonnya sedikit lebih besar, yakni mencapai Rp 10 jutaan. Namun pemberian rabat itu tidak menyeluruh untuk seluruh varian.

"Tergantung, kalau untuk 1.2L (Ayla) kita bisa berikan Rp 8 juta sampai Rp 10 juta (potongannya)," ujar pramuniaga Daihatsu.

Bagi Anda yang suka dengan Honda Brio Satya, menurut salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Pusat, diskonnya ialah Rp 7 juta bagi NIK 2019 dan sekitar Rp 3 juta untuk NIK 2020.

“Karimun Wagon R Model 2019 diskonnya mencapai Rp 20 juta, untuk model 2020 sekitar Rp 10 juta,” kata salah satu wiraniaga diler Suzuki di Jakarta Timur pada kesempatan terpisah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/07/091200015/diskon-mobil-murah-jelang-new-normal-capai-rp-10-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke