Salin Artikel

Rekayasa Jubah Honda City Ala NSX dan Type R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Honda City terbaru mendapat banyak sorotan. Konturnya yang lebih sporty membuat banyak sambutan datang tak hanya dari pencintanya saja, namun juga beberapa produk aftermarket.

Salah satunya seperti NKS Design asal Thailand yang merupakan pengrajin body kit. Terinspirasi dari perawakan City yang lebih agresif, NKS merancang jubah khusus Honda City untuk meningkatkan aura sporty-nya.

Tak tanggung-tanggung, guna mempertahankan DNA dari pasukan sport Honda, NKS Design membuat body kit dengan konsep yang menarik, yakni mengusung tampilan dari Civic Type R dan NSX.

Melansir Paultan, untuk body kit model NSX City, pada bagian bumper depan diberikan winged alias sayap. Tampilannya juga makin agresif berkat proposisi yang lebih rendah, sampai dengan side skirts samping.

Sedangkan untuk bumper belakang dilengkapi diffuser dengan sirip layaknya NSX. Agar benar-benar menyerupai, lubang knalpot juga dibentuk model trapesium, sementara sayap juga disenyapkan pada bagian belakang.

Untuk body kit ala City Type R juga tak kalah agresif. Bumper depannya dirancang dengan mangadopsi bentuk asli dari Type R. Bahkan tiga lubang knalpot juga disematkan di bawah bumper belakang yang lebar.

Sayangnya, generasi baru Honda City dengan mesin 1.000 cc ini belum masuk ke Indonesia. Hingga saat ini, belum ada sinyal dari PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghadirkan City terbaru di Tanah Air.

Akhir tahun lalu, Business Innovatioan and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, bila generasi City terbaru masih dalam tahap pembahasan.

"Untuk City terbaru kapan masuk ke Tanah Air, masih dalam pembahasan. Pastinya nanti kami juga akan mengikuti kondisi market dan kebutuhan konsumen," kata Yusak.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/05/154500315/rekayasa-jubah-honda-city-ala-nsx-dan-type-r

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.