Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon MPV Murah Jelang Lebaran Tembus Rp 30 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pekan kedua bulan Ramadhan 1441 Hijriah, potongan harga mobil keluarga alias low multi purpose vehicle (LMPV) masih tergolong normal.

Salah satu tenaga penjual Toyota mengatakan, diskon ditentukan oleh kemampuan diler sehingga bisa berbeda-beda. Namun di tempatnya potongan harga resmi yang ditetapkan ialah Rp 14 juta.

"Kalau kustomer baru nanya kita kasih Rp 10 juta, tapi kalau nego bisa sampai Rp 14 juta. Itu dari tim harga. Tapi bisa sama saya sampai Rp 23 juta, tapi kalau ada unit fisik Rp 25 juta juga dimakan," kata sales tersebut kepada Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Pramuniaga tersebut mengatakan, Rp 14 juta ialah diskon normal alias angka pembuka yang diberikan jika kostumer berminat. Tapi di lapangan bisa lebih dari itu, karena para sales mesti bersaing dengan merek lain.

"Awalnya pasti kita kasih segitu karena itu dari tim harga yang menentukan, tapi di lapangan berbeda karena kita kan jualan, semua orang tahu minimal main Rp 20 juta bahkan lebih," katanya.

Mitsubishi Xpander, pesaing terberat Avanza juga tidak memberikan diskon "gila-gilaan" untuk menjaring konsumen. Konsumen bisa dapat diskon lumayan besar tapi untuk produksi 2019.

"NIK 2020 belum dapat kalau untuk diskon Rp 20 juta. Tapi kita ada promo lain bisa dapat kaca film dan doorprice," kata wiraniaga Mitsubishi.

Adapun potongan harga Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confero berkisar antara Rp 16 juta sampai Rp 18 juta tergantung model dan pilihan warnanya.

Diskon paling tinggi diberikan untuk Suzuki Ertiga, yakni mencapai Rp 30 juta. Diskon hanya berlaku untuk tipe khusus, NIK 2019.

"Stoknya sangat terbatas, tinggal sedikit," kata penjualnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/05/071200915/diskon-mpv-murah-jelang-lebaran-tembus-rp-30-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke