Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Seken Innova Masih Tinggi, Ini Penyebabnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang beranggapan mobil bekas berusia lebih di atas lima tahun memiliki harga beli yang cukup murah. Namun jangan salah, ada beberapa mobil bekas yang harganya stabil salah satunya adalah Toyota Innova.

Dilihat dari situs jual beli online, harga mobil bekas untuk Toyota Innova diesel tahun 2014 masih dibandrol harga sekitar Rp 200 juta.

Menurut Herjanto Kosasih selaku Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua menjelaskan, Toyota Innova memang memiliki kelasnya sendiri.

“Toyota Innova itu berada di tengah-tengah antara Avanza dan Alphard, banyak orang yang memang minat mobil itu karena mesin nya juga bandel,” ujar Hejanto kepada Kompas.com di Jakarta (02/01/2020)

Selain itu nama besar Toyota juga sangat berpengaruh di indonesia juga turut berperan besar dalam penjualan.

"Di luar mobil sejuta umat, Toyota saat ini memang brand yang paling kuat di Indonesia. Ini juga berpengaruh terhadap harga jual," ujar Herjanto.

Fransisca FA selaku Ketua Innova Community Indonesia juga mengatakan harga mobil bekas Toyota Innova masih terbilang tinggi karena beberapa keunggulan yang dimiliki, salah satunya adalah mesin yang bandel.

“Meski usia mobil relatif tua, namun mesinnya tetap awet,” ujar Fransisca kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (01/02/2020)

Selain itu yang membuat harga Innova bekas tetap bertahan adalah karena harga spare part yang murah.

“Bengkel resmi Toyota ada dimana-mana, jadi tidak perlu takut untuk cari spare part, perawatannya juga gampang,” ujar Fransisca.

Faktor utama yang membuat harga mobil bekas Toyota Innova tak kunjung turun terutama bagi yang bermesin diesel adalah karena lebih hemat BBM dan memiliki torsi besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/02/134200415/harga-seken-innova-masih-tinggi-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke