Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai GP Moto2, Dimas Ekky Mau Balapan di Mana Lagi?

VALENCIA, KOMPAS.com - Musim 2020, Dimas Ekky Pratama, pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tidak balapan lagi di GP Moto2. Posisi dia digantikan oleh Andi Gilang yang akan berlaga satu musim penuh dengan tim Idemitsu Honda Asia.

Mendekati penghujung musim 2019, pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat 27 tahun silam itu mengalami masalah. Dia terlibat kecelakaan ketika menjalani balapan di GP Assen, Belanda pada Juni 2019.

Usai itu, pebalap yang memulai karir sejak 2010 ini harus absen beberapa seri, sehingga Andi Gilang mendapatkan wild card pada GP Missano, September 2019.

Lantas, karena tidak membalap lagi di GP Moto2, bagaimana karie Dimas Ekky?

President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, pasti ada rencana lain untuk Dimas, tetapi belum bisa diinformasikan sekarang ini.

"Jadi sedang kita persiapkan terkait masa depan Dimas di dunia balap. Pada waktunya akan kita infomasikan," kata Inuma ketika berbincang dengan Kompas.com di Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu.

Berhebus kabar, Dimas akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan dunia Superbike. Sebab, Honda Racing Corporation (HRC) mulai tahun depan kembali mengikuti ajang balap bergengsi itu lagi.

Menjawab rumors itu, Rizky Christianto, Manager Motorsport Departement AHM, menjelaskan, belum bisa memberikan informasi sekarang ini karena sedang dalam persiapan untuk Dimas bisa kembali balapan.

"Tetapi Astra Honda Racing Team (AHRT) sendiri tidak punya di kelas itu, lagi pula sepeda motornya belum ada. CBR1000RR-R Fireblade yang akan digunakan di Suprbike baru ada tahun depan," kata Rizky di tempat sama.

Perjalanan karir Dimas sendiri di dunia balap motor cukup gemilang. Dia pernah meraih podium tiga pada balapan pertama FIM CEV Moto2 European Championship di seri Catalunya 2017, dan balapan pertama seri Albacete 2018.

Selain itu, Dimas juga menjuarai balapan Suzuki 4 Jam 2013 bersama pebalap Indonesia lain, seperti Iswandi Muis, di mana keduanya menunggangi Honda CBR600RR dari Astra Honda Racing Team.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/11/092200615/usai-gp-moto2-dimas-ekky-mau-balapan-di-mana-lagi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke