Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belum Sembuh, Dimas Ekky Akan Absen di Austria dan Inggris

BRNO, KOMPAS.com - Cedera yang dialami Dimas Ekky Pratama di Moto2 Assen ternyata butuh waktu lama untuk sembuh. Setelah melewatkan tiga seri yaitu Assen, Sachsenring dan Brno, Dimas masih harus absen dua seri lagi.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu akan absen di Moto2 Austria yang digelar akhir pekan ini (11/8/2019), dan seri berikutnya di Moto2 Inggris, pada (25/8/2019), untuk memulihkan cedera gegar otak yang dialaminya.

Absennya Dimas di Austria dan Inggris dikonfirmasi oleh Idemitsu Honda Team Asia lewat postingan di media sosial Instagram. Tim juga mengumumkan posisi Dimas akan digantikan pebalap Jepang, Teppei Negoe.

"Dimas Ekky Pratama akan absen dalam dua putaran Kejuaraan Dunia Moto2 berikutnya. Pebalap Indonesia berusia 26 tahun itu masih belum pulih dari gegar otak yang dideritanya di Assen. Pebalap Jepang Teppei Nagoe akan menggantikannya di Austria dan Inggris," tulis tim dikutip Kompas.com, Kamis (8/8/2019).

“Baik dokter maupun tim menganggap yang terbaik adalah melanjutkan proses pemulihan di Indonesia, menunggu pemeriksaan baru sebelum memutuskan ketika kembali ke Kejuaraan,” kata tim dikutip dari Motorsport.

Cedera
Cedera Dimas Ekky terjadi pada FP1 Moto2 Assen, Belanda. Saat itu dia terhajar motor Stefano Manzi. Sempat tak sadarkan diri kemudian dinyatakan gegar otak, dan harus melewatkan balapan Assen.

Seri berikutnya Dimas kembali absen di Sachenring, Jerman. Di seri kesepuluh di Brno, Ceko, Dimas yang sudah menjalani pemulihan saat jeda musim panas akhirnya kembali absen karena dinyatakan belum fit.

Dengan pernyataan dari tim, artinya Dimas harus absen selama lima seri karena cedera gegar otak. “Saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan. Hanya saya minta maaf untuk situasi buruk ini, bagi tim dan diri sendiri,"kata Dimas di Brno.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/08/133200015/belum-sembuh-dimas-ekky-akan-absen-di-austria-dan-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke