Salin Artikel

Datsun Tak Mau Lepas Segmen LCGC

Jakarta, KOMPAS.com – Melalui produk Cross, Datsun Indonesia ingin brand image mereka tak terus terpenjara di dalam lingkaran dunia “mobil murah”. Meski begitu, mereka tak mau meninggalkan segmen yang membesarkannya di sini.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia mengatakan, kalau segmen mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC), atau Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2), masih penting buat Datsun.

Hanya saja mereka ingin memperluas pasarnya di dalam negeri, seperti tujuan merek original Datsun ketika pertama kali lahir, memenuhi semua mimpi konsumen.

“Jika kami hanya bertahan di LCGC, light price image sangat kuat, kemudian tren crossover mulai muncul di luar zona LCGC, makanya kami memunculkan Cross sebagai flagship car. Jadi bersama Cross kami ingin memperbesar pasar kami, tak hanya terpaku di LCGC,” ujar Masato, Kamis (3/5/2018).

“Sementara itu, kami masih belum menyerah untuk berhenti di segmen LCGC, itu mengapa kami masih mau menggaet konsumen di LCGC. Itu sangat penting marketnya juga besar,” ucap Masato.

Memang sesuai dengan kenyataannya, hanya beberapa hari lagi Datsun akan memberikan sesuatu yang baru buat produk LCGC-nya. Kalau mengacu pada spyshot yang beredar, Datsun GO akan disematkan transmisi CVT.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/05/05/092200115/datsun-tak-mau-lepas-segmen-lcgc

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.