Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Anggap Marquez Sama dengan Rossi

Kompas.com - 28/01/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi menjadi rekan Marc Marquez untuk membela Repsol Honda pada pertarungan di musim 2019. Pasangan keduanya pun digadang-gadang oleh pengemar dan pengamat MotoGP sebagai "Dream Team".

Berduet dengan pebalap yang memiliki gelar juara dunia, bagi Lorenzo bukan hal baru, sebelumnya dia juga pernah menjadi rekan Valentino Rossi di kubu Yamaha pada 2008 silam. Rossi waktu itu mengantongi banyak juara, sementara Lorenzo masih dalam tahap meniti karir.

Setelah mendapat ragam prestasi dan peningkatan kemampuan balap bersama Yamaha dan Ducati, lantas bagaimana kesan Lorenzo yang saat ini bisa berduet dengan Marquez. Terlebih, secara kondisi, pebalap Spanyol ini tetap harus beradaptasi meski sudah memiliki modal dari sisi keahlian.

Baca juga: Bulan Depan, Marquez Sapa Warga Bandung

"Selama karir saya di MotoGP, saya sudah telah berbagi dengan empat pebalap, Rossi, Spies, Dovi, dan sekarang Marquez. Situasi saat ini sangat mirip dengan ketika saya mulai di 2008 bersama Rossi yang saat itu berada di puncak karirnya," ujar Lorenzo yang disitat dari Crash.net, Minggu (27/1/2019).

(dari ki-ka) Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berfoto bersama usai ketiganya meraih podium MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018).Twitter.com/MotoGP (dari ki-ka) Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berfoto bersama usai ketiganya meraih podium MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018).

Menurut Lorenzo, kehadirannya di Honda tak berbeda jauh dengan situasi ketika ia berduet dengan The Doctor. Pebalap asal Spanyol itu harus berhadapan dengan rekan satu tim yang sudah memiliki banyak prestasi dan sangat memahami soal Honda dari tiap sudutnya.

Secara tidak langsung, Lorenzo mengungkapkan bahwa di Honda saat ini dia memiliki rekan satu tim yang cukup tangguh untuk disaingi. Sama seperti ketika harus berusaha menyaingi Rossi di Yamaha.

"Saya datang ke tim baru, dengan kondisi Marquez menjadi rekan yang sangat kuat. Juara dunia yang sudah tahu banyak tentang Honda, jadi secara situasi kurang lebih sama dengan yang saya alami saat bersama Rossi," ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com