Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Baru, Toyota Sudah Punya 300 Gerai Resmi

Kompas.com - 17/06/2017, 11:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Batam, KompasOtomotifToyota di Indonesia memasuki era baru, sekaligus mencetak rekor dengan diresmikannya diler 3S (sales, spare parts, service) di Batam, Kepulauan Riau, (16/6/2017). Merek penguasa pasar mobil di Indonesia itu tercatat sudah punya 300 gerai resmi!

Toyota terus mengembangkan sayap, dan menjadikannya berstatus sebagai merek yang mempunyai jaringan paling banyak di Indonesia. Tak hanya di perkotaan, diler resmi juga sudah banyak yang menyentuh daerah kabupaten.

Diler baru di Batam dioperasikan oleh Agung Toyota yang merupakan outlet resmi ke-24 dari salah satu jaringan diler besar itu secara total, juga menjadi outlet ke-4 di Provinsi Kepulauan Riau.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata menyebutkan bahwa inilah jawaban atas tantangan yang semakin besar di tengah pasar otomotif nasional yang semakin kompetitif, kebutuhan pelanggan yang makin beragam, dan meningkatnya ekspektasi.

”Kami berharap outlet Agung Toyota di Batam menjadi diler ’best in town’, melayani pelanggan sesuai dengan semangat ’Toyota Beyond Service’ dan ’Makes Customer Smile’. Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Nakata.

Tentang diler

Diler baru Agung Toyota di Batam ini tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purnajual. Dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, hal ini menjadi nilai tambah bagi para pengguna Toyota di wilayah tersebut.

Agung Toyota Batam Center berlokasi di Jl Jenderal Sudirman No.13, dibangun di atas lahan 11.822 m2 dengan total luas bangunan 4.495 m2. Sama halnya dengan cabang Toyota lainnya, diler ini dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari ruang display kendaraan yang luas, ruang tunggu nyaman bagi pelanggan.

Fasilitas bengkelnya ditunjang dengan 16 stall yang terdiri dari 12 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 2 stall Express Maintenance, 2 stall untuk pelayanan Toyota Dyna, serta 27 stall body and paint.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com