Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelahiran Motor “Trail” Baru Suzuki Belum Tahun Ini

Kompas.com - 02/06/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Masih hangat menikmati euforia dari kemunculan produk sport 150cc barunya GSX Series, Suzuki Indonesia kali ini dikabarkan bakal hadirkan produk baru di segmen sport dual purpose atau trail. Ini tentu akan menantang model KLX-150 milik Kawasaki.

Rumors ini bahkan sudah viral dan beredar di kalangan penggiat blog di Indonesia. Jika ini benar, maka komitmen Suzuki untuk bangkit di dalam negeri tidak bisa diremehkan. Penasaran akan kepastiannya, KompasOtomotif coba menanyakan langsung ke pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Kami tertarik dengan isu itu, tapi saat ini kami masih pada tahap mempelajari. Semoga saja bisa direalisasikan dengan mulus, tapi yang pasti tidak tahun ini,” ujar  Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT SIS, Selasa (30/5/2017).

Suzuki sebenarnya sudah memasarkan 2.000 unit trail kompak ke Indonesia, yakni DR 200S. Namun, trail ini dipasok khusus untuk kebutuhan operasional Kepolisian Republik Indonesia dan tidak dijual secara bebas.

DR 200 S sudah dilengkapi dengan starter listrik dan pengapian listrik (CDI). Pemakaian rutin didukung suspensi teleskopik di depan dan link type di belakang. Pengereman motor seberat 126 kg ini dibantu cakram di depan dan tromol di belakang.

Baca juga : Suzuki Suplai Motor Trail Baru Buat Polisi Indonesia

Trail Baru

Menyoal urusan mesin untuk trail terbaru Suzuki, Yohan mengatakan, kalau pihaknya masih harus mempertimbangkannya. Pastinya kata Yohan, arah pengembangan mesin trail Suzuki terbaru nantinya harus punya keandalan yang sama seperti model-model legendaris, TS.

“Untuk engine masih dipertimbangkan mana yang lebih cocok untuk off-road. Sesuai mandatory, jika melihat sejarah sebelumnya atau yang sudah ada, mesin motor trail Suzuki itu terkenal dengan yang paling kuat dan bandel, jadi itu target pengembangannya,” ujar Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com