Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-Bom Kampung Melayu, Bisnis Aksesori di Otista Normal

Kompas.com - 25/05/2017, 13:17 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bom bunuh diri yang terjadi di terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017), menambah deretan teror yang terjadi di Jakarta. Sentra aksesori dan onderdil di kawasan Otista yang berdekatan dengan lokasi kejadian, ikut terpangaruh karena kejadian tadi malam itu.

Tempat yang biasa ramai pengunjung, hari ini dikabarkan situasinya agak terpengaruh, tetapi masih dikategorikan normal.

“Biasanya hari-hari seperti ini (tanggal merah) ramai pengunjung atau konsumen yang datang, tapi kali ini kondisi sepi. Jalan si terpantau normal, walaupun ada sedikit kemacetan karena penutupan jalan,” ujar Koh Awi dari toko aksesori Neo ACC Motor, Kamis (25/5/2017).

Koh Awi berharap, kalau sepi pengunjung yang disebabkan efek dari pengeboman, agar cepat kembali ramai seperti biasa.

Di lokasi lain, Windy dari toko Gaya Motor menuturkan hal serupa, kalau aktivitas yang ada di Otista tampak lebih sepi pasca tragedi bom yang terjadi. Bahkan, kata Windi, tokonya sempat tidak ingin berjualan hari ini.

“Iya sepi, biasanya jam-jam segini sudah ramai. Kami tadinya ingin tutup hari ini, tapi kami percaya situasi bakal ditangani dengan sangat baik, jadi kami buka. Harapannya pada jam-jam sore nanti pengunjung sudah kembali normal,” ujar Windy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com