Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trax dan Trailblazer Laku Dijajal Pengunjung IIMS 2017

Kompas.com - 05/05/2017, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak masuk dalam perkiraan, selain Suzuki Ignis yang menguasai arena test drive, ada juga Chevrolet Trax dan Trailblazer. Uda model bermerek asal Amerika Serikat ini berada di urutan kedua, model mobil yang paling banyak diuji para pengunjung pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 selama empat hari pertama.

Saat ditanyakan bagaimana pendapatnya terkait dengan fenomena tersebut, Gaurav Gupta, Presiden Director GM Indonesia melontarkan ucapan terima kasih kepada pengunjung yang berkenan menjajal produk Chevrolet. Walaupun Gaurav juga tidak begitu berharap, kalau yang melakukan test drive akan juga membelinya.

Baca juga : Simak Daftar Mobil Terfavorit di IIMS 2017

“Selain karena desain yang baru dan segar, konsumen juga tertarik dengan Trax lantaran fitur-fitur yang disematkan. Namun tak ketinggalan juga, mereka juga nampaknya penasaran dengan merek asal Amerika, yang ujungnya melakukan test drive,” ujar Gupta, Kamis (4/5/2017).

Selain selain itu, kata Gaurav, untuk bisa mencapai titik di mana konsumen akhirnya membeli produk Trax, membutuhkan waktu. Artinya, dari data test drive yang begitu banyak, bukan berarti ini menjadi parameter penjualan. 

“Untuk mencapai hal tersbeut memang butuh waktu. Fase pertama biasanya saat konsumen tertarik dengan produknya, kemudian melakukan test drive, kemudian dia akan berpikir kembali dan suatu saat terjadi transaksi,” ujar Gaurav.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com