Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Masih Percaya Pasar SUV

Kompas.com - 05/05/2017, 10:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berbeda dengan Toyota Indonesia, yang masih belum mau total di segmen sport utility vehicle (SUV), Chevrolet masih optimistis bermain di pasar ini di dalam negeri. Walaupun kenyataannya, pasar SUV di kuartal pertama 2017 turun.

Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pada tiga bulan pertama 2017, ada penurunan pada segmen low SUV di angka 21,3 persen secara keseluruhan. Sedangkan di segmen medium SUV, sampai 23,76 persen.

“Jadi kalau kami melihatnya tidak hanya dari bulanan saja, tapi harus lihat per tahun. Kalau kami lihatnya tahun lalu, pasar SUV berkembang hampir 45 persen, dan di sisi lain kalau kita khusus melihat pada SUV D atau di kelas Trailblazer, berkembangnya sampai 90 persen,” ujar Gaurav Gupta, Presiden Director GM Indonesia, Kamis (4/5/2017).

IGaurav mengakui juga, kalau memang kegemilangan segmen SUV tersebut tidak selalu terus dialami. Namun mereka masih optimistis, kalau SUV punya perjalanan bisnis lebih menarik dibanding dengan SUV.

“Tentu ini pertumbuhannya tidak selamanya seperti itu. Namun bagaimanapun, kami melihat pertumbuhan kelas SUV masih lebih baik dari pertumbuhan segmen mobil van atau mobil multiguna (multi-purpose vehicle/MPV),” ujar Gaurav.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com