Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol "Murah" CX-3 Ternyata Karena Diskon Rp 24 Juta

Kompas.com - 21/04/2017, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air memberikan harga promo buat CX-3 yang mulai diluncurkan 14 Maret 2017. Varian Touring kini dibanderol Rp 388 juta, dan Grand Touring (GT) Rp 435 juta on the road DKI Jakarta.

Banderol tersebut, terpaut masing-masing Rp 11 juta dan Rp 24 juta dari harga normal. Sales Marketing & Public Relations Director EMI Ricky Thio, memastikan, harga diskon hanya berlaku sampai akhir Mei 2017 saja. Terhitung awal Juni tahun ini kembali ke harga normal.

"Kita memberikan harga promosi buat konsumen yang pesan CX-3 lebih awal. Itu merupakan strategi penjualan kita," ucap Ricky di sela-sela acara test drive CX-3 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017) malam.

Setelah program itu berakhir, lanjut Ricky kembali lagi ke harga normal, yaitu Rp 399 juta (Touring) dan Rp 459 juta (GT) on the road DKI Jakarta. Bahkan, selama masa promosi, Mazda tidak mematok kuota unit, sehingga berapa pun jumlah pesanan dari konsumen akan dilayani.

Aditya Maulana - KompasOtomotif Mazda CX-3

"Sekarang sudah 200 unit yang sudah pesan sejak kita luncurkan 14 Maret 2017. Proses pengiriman ke konsumen juga sudah kita lakukan," ujar Ricky.

Di antara dua varian yang dijual, Mazda yakin tipe Touring bakal mendominasi. Sebab, secara harga lebih kompetitif dan fitur juga sudah cukup bagus.

"Makanya kita sekarang baru jual yang Touring dulu, yang GT sedang dalam proses pengiriman dari Jepang. Tetapi, kita harapkan bisa menjadi tulang punggung penjualan selain Mazda2, dan CX-5," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com