Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeroan Sama, Kelir Baru buat Supra GTR150

Kompas.com - 13/04/2017, 12:54 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan sentuhan warna serta stripe baru bagi bebek super-nya, Supra GTR150. Meski terlihat berubah, tapi semua fitur dan jeroan Supra GTR150 ini masih sama dengan yang lawas.

Dengan hadirnya warna baru tersebut, AHM berharap bisa memacu penjualannya hingga 3.000 unit per bulan. Bila melihat dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) dari Januari hingga Februari 2017, penjualan GTR150 memang masih berada di bawah Yamaha MX-King.

Dalam dua bulan terakhir jumlah penjualan bebek super Honda hanya 1.120 unit. Pada Januari jumlahnya 517 unit, sedangkan di Februari 603 unit. Angka ini kalah telak dengan MX-King yang dari Januari hingga Februari sudah mengantongi 11.563 unit.

AHM kini menawarkan tiga warna bodi dan stripe baru. Dua warna pada varian Sporty, yakni Spartan Red dan Nitric Orange, serta Gun Black yang menjadi warna pada varian Exclusive. Menariknya, AHM juga ikut memberikan sentuhan ornamen karbon di area depan serta pelek berkelir emas untuk model tertingginya.

Baca : MX King Masih Mendominasi Pasar Bebek sport 150 cc

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, menjelaskan Honda Supra GTR150 telah membuktikan kemampuan melalui performa saat melaju kencang, stabil di kecepatan tinggi, dan nyaman digunakan berkendara jarak jauh sepanjang 3.000 km saat pengujian Palangkaraya hingga Makassar.

Astra Honda Motor (AHM) Warna Gun Black baru pada Honda Supra GTR150, kini peleknya warna emas.

“Supra GTR150 merupakan model yang kompetitif. Melalui tampilan baru dan penyematan fitur terbaik, model ini kami yakini menghadirkan kebanggaan saat berkendara sebagai sarana pemenuhan passion untuk melakukan penjelajahan tanpa batas,” ujar Thomas dalam siaran resminya, Kamis (13/4/2017).
 
Hadirnya tiga pilihan warna pada dua varian bebek super ini tidak mempengaruhi harga jualnya. Supra GTR150 varian Sporty masih dipasarkan Rp 21,55 juta sedangkan Exclusive dibanderol Rp 21,8 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com