Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Buat yang Cari Mobil Bekas Suzuki

Kompas.com - 11/04/2017, 17:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Suzuki Auto Value (SAV) resmi menjadi layanan jual beli mobil bekas (mobkas) Suzuki. Selain memberikan jaminan garansi selama satu tahun atau 20.000 kilometer, Suzuki juga mengklaim mobkas yang dipasarkan memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Suzuki Value Development and Automotive Relates Departemen Hendro H. Kaligis, SAV memiliki tenaga kerja yang cukup profesinal, cepat, dan transparan guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen mobil bekas.

"Kami sertakan sertifikasi yang dikeluarkan langsung oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS), ini bisa memberikan pengalaman yang baik untuk konsumen sehingga mereka tidak perlu khawatir mengenai kondisi mobkas Suzuki yang ingin dibelinya," ujar Hendro kepada wartawan di Tangerang, Selasa (11/4/2017).

Menurut Hendro, semua mobkas Suzuki yang dibeli SAV sudah melalui beberapa pengujian. Mulai dari pengecekan oleh tenaga ahli yang dilatih khusus, sampai melakukan test drive unit langsung.

Assisten to Departement Head Service SIS Riecky Patrayudha, menjelaskan pengecekan terhadap mobkas Suzuki dilakukan pada 135 titik untuk benar-benar memastikan kondisi mobil.

Stanly/KompasOtomotif Layanan jual-beli Suzuki Auto Value di Tangerang

"135 titik inspeksi itu terdiri di berbagai sektor. Untuk eksterior dan interior 61 item, 19 item eksterior 20 item engine, dan 28 item test drive. Teknis juga diberikan, melihat kondisi mesin apakah ada rembesan oli sampai kualitas air conditioner (AC) bagaimana," kata Riecky di waktu yang sama.

Menurut Riecky, kriteria mobil penumpang yang dijual SAV tidak lebih dari 5 tahun atau masih di bawah 100.000 km. Selain itu dipastikan selalu mengikuti jadwal perawatan berkala dan mobil tidak pernah terendam banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com