Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hiroyuki Fukui Akhiri Pucuk Jabatan di Toyota Astra Motor

Kompas.com - 05/04/2017, 15:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Hiroyuki Fukui mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai April 2017. Keputusan ini merupakan bagian dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan yang dilakukan, Rabu (5/4/2017).

Fukui akan digantikan oleh Yoshihiro Nakata yang sebelumnya juga pernah pernah menjadi Executive Coordinator, Sales Dept. Marketing Planning and Customer Relation Division di TAM pada 2009 lalu.

Fukui yang sudah menjabat sejak 2014 lalu akan kembali ke jabatan aslinya, ke Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd yang berbasis di Singapura.

Dalam pertemuan dengan beberapa media, Fukui mengungkapkan bahwa cukup senang bisa berada di Tanah Air. Banyak pengalaman baru yang ia dapatkan selama bekerja di Toyota Indonesia.

"Saya di Indonesia selama empat tahun. Orang Indonesia sangat bagus dan mereka mau bekerja keras, terutama untuk memberikan kepuasan pada konsumen. Karena kepuasan konsumen merupakan suatu kesenangan bagi kami," ujar Fukui, Selasa (4/4/2017).

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, mengatakan di bawah kepemimpinan Fukui banyak kesuksesan serta pelajaran yang didapat oleh TAM.

"Dengan kepemimpinan yang bagus Fukui membuat kami mencapai target di tahun kemarin (2016). Saya juga banyak mendapat pembelajaran, bukan hanya soal pencapai tapi juga mengenai kepribadian untuk maju. Kami harap yang terbaik untuk Fukui di perjalanan berikutnya, terima kasih," ucap Henry di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com