Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota-Honda Obral Promo, Mitsubishi Tahan Diri

Kompas.com - 02/04/2017, 11:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2017 yang kali ini diselenggarakan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 1-2 April, menggandeng beberapa diler mobil untuk menyemarakkan suasana. Program khusus tentu disiapkan.

Toyota misalnya, diwakili oleh diler Auto2000 Kalimalang, memberikan paket tiga tahun servis gratis atau sampai 40.000 km. Menariknya, tak cuma biaya jasa yang gratis, suku cadang yang dibutuhkan sampai jangka waktu tersebut juga bebas biaya!

”Biasanya paket gratis servis paling biaya jasa doang. Kalau promo khusus di Parjo 2017 ini semua gratis, termasuk suku cadang yang harus diganti saat servis rutin. Konsumen benar-benar tinggal isi bensin,” ujar Darwin Afriadi, tenaga penjual Auto2000 Kalimalang, (1/4/2017), kepada KompasOtomotif.

Selain obral biaya servis, diler Toyota di Parjo juga memberikan paket kredit dengan DP ringan. Misalnya Sienta, yang bisa diboyong dengan uang Rp 13 juta. Diskon untuk semua model pasti ada, tapi Darwin tak mau menyebutnya.

Tengok lapak sebelah, ada booth Honda yang pada saat KompasOtomotif mampir, diwakili oleh diler Honda Arista Jatinegara. Matius Aswan, tenaga penjual yang bertugas, mengatakan bahwa program promosi khusus untuk Parjo disiapkan berupa paket kredit.

”Ada DP rendah Rp 15 jutaan dengan bunga ringan sampai 0 persen selama tiga tahun. Atau bisa juga memilih cicilan ringan Rp 1 jutaan sebulan dengan tenor kredit sampi tujuh tahun,” ujar Matius.

Dia menambahkan bahwa diskon tetap menjadi daya tarik. Selain ada diskon khusus harga on the road, diler juga siap memberikan potongan harga aksesori orisinal sampai 90 persen.

Berjalan lagi ke sebelahnya, ada tiga lapak dengan display mobil, yakni Mitsubishi, Chevrolet, dan Suzuki. Mereka juga menawarkan program, tapi lebih banyak kemudahan untuk membeli secara kredit.

Khusus Mitsubishi, menurut salah satu tenaga penjual yang bertugas, tidak ada diskon buat line up yang dijual, terutama Pajero Sport. Ini ternyata ada kaitannya dengan kebijakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang tak mau menerapkan diskon untuk Pajero Sport.

”Promonya sama dengan yang di diler, semua program dari pusat (MMKSI). Termasuk gratis kaca film V-Kool untuk Pajero Sport, sampai biaya servis untuk mobil-mobil lain,” ujar tenaga penjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com