Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Sabet Lima Bintang Uji Keselamatan

Kompas.com - 03/03/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

New Zealand, KompasOtomotif - Setelah tiba di Australia, Toyota C-HR langsung menjalani uji tabrak yang dilakukan oleh Australian New Car Assessment Program (ANCAP). Rival tangguh dari Honda HR-V ini pun berhasil menggondol peringkat lima bintang .

Dalam pengujian perlindungan dewasa (adult occupant protection/AOP), C-HR mencetak 33,18 poin dari total 38. Sedangkan dalam tes perlindungan anak (child occupant protection/COP), dari 49 poin, C-HR berhasil merebut 77 persennya, atau 38,03 poin.

Tidak hanya itu, crossover terbaru Toyota ini juga unggul dalam beberapa pengetesan lain. Adanya fitur-fitur pendukung keselamatan, seperti autonomous emergency braking (AEB), lane support systems (LSS), dan tujuh kantung udara sukses membawa C-HR lolos dengan hasil mengesankan.

"C-HR adalah contoh mobil dengan harga terjangkau yang memenuhi standar keselamatan tinggi di semua bidang. Sebagai pendatang baru di segmen SUV kompak, faktor keamanan penumpang adalah suatu keharusan jika ingin memenangkan penjualan," ucap CEO ANCAP James Goodwin, yang dikutip dari Paultan.

C-HR datang ke Australia dengan mesin injeksi D-4T 1.200 cc turbocharged. Dikawinkan dengan pilihan transmisi CVT dan enam manual percepatan, mesin ini mampu menyuplai tenaga sebesar 114 tk dan torsi 185 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com