Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di IIMS 2017, Beli Aksesori Bisa Langsung Pasang

Kompas.com - 16/02/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIIMS) 2017, bakal diselenggarakan kurang dari dua bulan lagi, atau tepatnya di 27 April sampai  7 Mei 2017. Bukan hanya menghadirkan jajaran merek kendaraan roda empat, IIMS 2017 juga sediakan lapak luas untuk pebisnis aftermarket.

Selain mengundang pengusaha aksesori kendaraan secara individu, PT  Dyandra Promosindo juga menggandeng Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia (PAHAMI), di mana ini merupakan tahun perdana mereka ikut ambil bagian di pameran otomotif.

“Untuk pertama kalinya, akan ada dua asosiasi aftermarket yang akan bergabung di IIMS ini, tapi baru satu yang sudah mengonfirmasi 100 persen kehadiran, yaitu PAHAMI. Sementara yang satu lagi masih progres,”ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo kepada KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Kohen menambahkan, dengan konsep dan pelayanan baru, konsumen yang membeli aksesori mobil, kali ini sudah bisa langsung dipasang di kendaraannya. Jadi tidak perlu lagi repot memikirkan pemasangan, jika hanya membeli produknya saja.

“Ini juga salah satu keinginan dari pihak aftermarket, untuk fasilitas pemasangan di outdoor, karena tentu tidak mungkin di dalam gedung.  Teknisnya seperti misalnya belanja di toko audio, kemudian dikasih voucher pemasangan, nanti diberi peta tenda pemasangan tertentu,” ujar Kohen.

Jika jumlah Agen Pemegang Merek (APM) mulai dari roda dua sampai empat diperkirakan sekitar 30 brand, tapi kohen belum menginformasikan mengenai jumlah pebisnis aksesori yang akan memenuhi hall aftermarket. Baru kali ini juga, seperti diklaim pihak Dyandrra, kalau sewa booth IIIMS 2017 bisa dibayar cicil selama 24 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com