Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Perdesaan Lagi Tes Jalan, Sudah 100.000 Km

Kompas.com - 24/01/2017, 15:27 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Wanaherang, KompasOtomotif - Langkah pemerintah untuk membangun mobil perdesaan rupanya sudah berjalan. Bahkan saat ini unitnya sedang diuji jalan oleh Kementerian Perindustrian.

Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, mengatakan untuk unit yang diuji masih dalam bentuk prototipe.

"Kami sedang lakukan uji jalan. Hingga saat ini sudah lebih dari 100.000 km yang ditempuh. Dari situ nanti akan kami lihat lagi perkembangannya," kata Airlangga, di Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1/2017).

Untuk desain, lanjut Airlangga, nantinya akan berjenis utility vehicle yang bisa dimanfaatkan ke area perdesaan. Namun untuk desainnya sendiri, masih dalam pengembangan lebih lanjut.

"Kita lihat nanti pengembangannya, untuk desain juga masih berjalan. Intinya masih bisa berubah," kata Airlanga.

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan bahwa unit dari mobil perdesaan sendiri akan diperkenalkan pada Agustus 2017 mendatang.

Sebelumnya, KompasOtomotif pernah menanyakan mengenai perkembangan mobil perdesaan kepada Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) Made Dana Tangkas. Menurutnya Made, pihaknya sudah memiliki gambaran mengenai mobil tersebut.

“Kami sudah memiliki bayangannya. Kemungkinan pada 17 Agustus 2017, kami akan perkenalkan bentuk mobil perdesaan yang sudah kami kembangkan,” ujar Made yang juga menjabat sebagai Direktur Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), kepada KompasOtomotif, Kamis (8/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com