Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ongkos Kamuflase Mobil dengan Stiker

Kompas.com - 04/01/2017, 18:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Seni wrapping alias membungkus bodi mobil dengan stiker diprediksi bakal jadi tren pada 2017. Khususnya, untuk stiker polos dengan warna yang lebih lebih mencolok.

Selain warna cerah, tren saat ini juga mengacu ke model stiker krom. Pilihan kelir yang ditawarkan juga cukup banyak sehingga konsumen bisa memilih sesuai selera.

Lantas, berapa kisaran harganya untuk membungkus seluruh bodi mobil. Menjawab hal ini, Imam selaku punggawa Pacman Sticker, menjelaskan bawah untuk harga tergantung dari jenis mobilnya.

"Untuk harga bervariasi, tergantung dimensi bodi. Biasanya kita patok dari jenisnya, mulai city car, SUV, dan sedan," ucap Imam saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (2/1/2017).

www.instagram.com/pacmansticker Bungkus mobil dengan warna cerah.

Mobil kecil seperti city car dan hatchback dipatok dengan harga Rp 3 jutaan, untuk MPV dan SUV harganya sekitar Rp 3,8 sampai Rp 4,3 juta. Sedangkan model sedan rata-rata harganya dibanderol Rp 3,5 juta.

"Besarnya dimensi mobil juga berpengaruh pada proses pengerjaan. Untuk mobil kecil paling lama sehari, kalau sedan dan SUV karena dimensi dan banyak lekukan harus inap satu malam," kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com