Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumsi BBM Honda BeAT Tembus 105 Kpl

Kompas.com - 28/12/2016, 16:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di tangan konsumen, Honda All New BeAT bisa digeber sangat irit, mencatatkan konsumsi bahan bakar tertinggi 105 kpl. Hasil ini diraih dalam touring uji irit yang diselenggarakan di 23 jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Rata-rata peserta yang ikut dalam kegiatan ini melaju dengan jarak tempuh rata-rata 70 km hingga 100 km. Konsumsi bahan bakar tertinggi 105 kpl itu dicatatkan oleh Aldi dari Komunitas BeATers Papua.

Aldi menempuh rute touring Mall Abepura – Astra Motor Sentani – Mall Abepura dengan menggunakan Honda BeAT Pop, Senin (26/12/2016).

Secara nasional, turing yang dilakukan oleh komunitas, pelajar, dan konsumen BeAT ini diselenggarakan para periode 20 November hingga 30 Desember 2016.

Dalam turing uji irit ini, pengukuran menggunakan metode full to full, yaitu tangki bahan bakar diisi penuh sesuai dengan ukuran yang ditentukan dan diketahui oleh peserta saat start.

Di titik finish, bahan bakar kembali ditambahkan sampai titik yang telah ditentukan. Bensin yang ditambahkan adalah bahan bakar yang dikonsumsi motor selama turing.

GM Marketing Planning Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, turing uji irit All New Honda BeAT eSP merupakan ajang silaturahmi sekaligus apresiasi perusahaan kepada konsumen yang telah memilih Honda BeAT sebagai pendukung mobilitas sehari-hari.

”Kami ingin tetap hadir menemani aktivitas konsumen hingga penghujung tahun 2016. Honda BeAT tidak hanya sebagai teman dalam menggapai mimpi, namun juga menjadi kendaraan yang irit dalam mendukung mobilitas sehari-hari," ujar Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com