Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Ikut Moto3, Ducati Siapkan Motor 250 Cc?

Kompas.com - 14/12/2016, 17:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Banyak laporan mengemuka bahwa Ducati punya ketertarikan meramaikan Moto3. Pernyataan ini diutarakan langsung Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti, seperti dilansir Crash, (13/12/2016).

Kendati menyatakan ada rasa ingin terlibat, namun Ciabatti menegaskan bahwa saat ini fokus balapan tetap didedikasikan untuk MotoGP. Apalagi, pada musim 2017, tim merah kedatangan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo.

”Kejuaraan Moto3 menarik buat kami. Tapi untuk saat ini, hal tersebut bukan sebuah rencana, melainkan sesuatu yang sedang dipertimbangkan. Tentu, tak akan terjadi tahun depan,” kata Ciabatti.

Dia juga mengatakan kalau kebanyakan pebalap di kelas primer datang dari Moto2. Menariknya, mereka-mereka ini juga pernah sukses pada ajang Moto3.

Ducati, menuruti Ciabatti, masih punya slot untuk membuat tim satelit untuk menggodok pebalap muda berbakat, tapi tak terlibat tekanan yang keras untuk segera membalap di tim pabrikan MotoGP.

Motor
Kini, yang jadi pertanyaan, bukankah Moto3 adalah balap motor dengan mesin 250 cc silinder tunggal? Ajang ini masih didominasi suplai mesin Honda, diikuti KTM serta Mahindra/ Peugeot. Kalau pun harus ikut, apakah berarti Ducati akan mengembangkan motor 250 cc?

Ini menjadi misteri. Namun kuat dugaan bahwa Ducati tak mungkin hanya mendukung tim yang menggunakan mesin lain pada Moto3. Kalau pun akan hadir mesin Ducati 250 cc, berarti akan ada konsumen yang ikut menikmatinya. Menarik ditunggu!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com