Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Buka Ceruk Baru dengan "Line-Up" SUV

Kompas.com - 28/11/2016, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain pertumbuhan multi purpose vehicle (MPV), tahun ini segmen sport utility vehicle (SUV) mulai bergairah. Bukan hanya untuk merek Jepang, Mercedes-Benz sebagai perwakilan Eropa juga ikut menikmati hasil manis dari penjualan SUV di Tanah Air.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes Benz Indonesia (MBI), menerangkan bahwa pasar SUV prospeknya makin menarik dan bakal berkembang di 2017 mendatang.

"Cukup menarik, karena baru tahun ini kami sediakan line-up lengkap SUV tapi pasarnya cepat berkembang. Secara keseluruhan SUV kami tumbuh sampai 30 persen," kata Hari saat kepada KompasOtomotif dalam seremoni penutupan pameran indpenden Mercy di Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Mercy Rasakan Manisnya Pameran Independen

Melihat dari pertumbuhan tahun ini, Hari optimistis di tahun 2017 SUV Mercy akan tetap eksis. Bahkan dengan banyaknya model yang dikeluarkan, ia mengatakan bisa mengolah pasar baru selain Jakarta.

Ghulam/KompasOtomotif Mercy buat pameran independen terbesar di Indonesia.

"Dengan SUV kami berharap bisa mengarap ceruk baru di luar Jakarta. Beberapa kota seperti Medan dan Surabaya growth-nya lumayan. Hal ini tidak lepas dari fungsi SUV yang nyaman digunakan terkait masalah infrastruktur jalan yang kurang baik," ujar Hari.

Sedangkan ketika ditanya soal jagoan utamanya, Hari mengaku sampai saat ini seri GLE masih mendominasi dibandingkan GLC. "GLC itu cukup baru, tidak seperti GLE yang reputasinya sudah terbentuk lebih dulu dengan generasi ML, jadi kita cukup effort lebih di GLC," ucap Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com