Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati “Girang” Lihat Performa Lorenzo

Kompas.com - 16/11/2016, 16:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Pada sesi post-race test, Selasa (15/11/2016) uji coba pebalap dengan tunggangan barunya musim depan, Ducati jadi salah satu tim yang bisa tersenyum lebar. Ducati puas dengan penampilan rider anyar Jorge Lorenzo, di atas Desmosedici GP16.

Capaian waktu tercepat Lorenzo untuk pertama kalinya menunggangi Ducati ini, lebih cepat dari catatan saat pebalap asal Spanyol ini menang di Valencia, Minggu (13/11/2016) 1 menit 31,052 detik. Lorenzo berada posisi ketiga pada sesi post-race test, di belakang Maverick Vinales (Yamaha) dan Valentino Rossi (Yamaha).

“Kami sangat senang karena kami memiliki pebalap yang fantastis dan bekerja dengan cara yang profesional,” ujar Davide Tardozzi, Factory Team Coordinator Ducati, mengutip Crash, Rabu (15/11/2016).

Tardozzi menambahkan, Lorenzo hanya mengeluhkan mengenai posisi duduknya yang kurang sempurna, saat sesi tes perdana bersama Ducati. Lorenzo ingin tim bisa memberikan kebutuhannya saat sesi tes selanjutnya.

“Tapi bagaimanapun dengan pencapaiannya kemarin, Lorenzo benar-benar baru duduk pertama kali di sana. Kami cukup puas dengan performanya,” ujar Tardozzi.

Namun, lanjut Tardozzi, dirinya mengakui kalau satu kali balapan ini, tidak cukup untuk menentukan mana yang bagus dan mana pebalap yang tidak berhasil di musim depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com