Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar ”Motor Tercantik” Masih Milik Ducati

Kompas.com - 16/11/2016, 15:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotifDucati secara tidak langsung diakui sebagai produsen motor-motor cantik kelas dunia. Buktinya, empat tahun berturut-turut, gelar ”Motor Tercantik” di pameran EICMA, Milan, diraih merek asal Italia itu. Tahun ini, tahta diberikan kepada SuperSport.

Gelar yang diberikan dan digagas oleh Motociclismo, salah satu media otomotif di Italia, mengumpulkan vote dari para pengunjung selama pameran yang berlangsung pada 10-13 November 2016 lalu. Ajang ini sudah dilakukan selama 12 kali, dan delapan di antaranya direbut Ducati.

SuperSport berarti meneruskan kemenangan Ducati selama empat tahun berturut-turut. Sebelumnya, pada 2013, gelar ini direbut Monster 1200. Lalu pada 2014 diraih Scrambler, dan tahun lalu ditahbiskan untuk XDiavel.

12.000 partisipan dijaring untuk memberikan suara mereka. Sebanyak 31,4 persen pengunjung memilih SuperSport sebagai yang tercantik. Motor ini mengungguli MV Agusta Dragster 800 RC yang menguntit dengan selisih 13,2 persen.

Dhani M Yahya for KompasOtomotif Ducati SuperSport saat mejeng dalam World Premiere Ducati di Milan, Italia.
Melengkapi lima besar, ada Honda CBR1000RR pada posisi ketiga, lalu Harley-Davidson Street Glide Special pada posisi keempat, dan Moto Guzzi MGX-21 pada urutan kelima.

Ducati SuperSport sebenarnya sudah diluncurkan sebulan sebelumnya, yakni memanfaatkan ajang intermot, di Jerman. Motor ini datang tak hanya mengandalkan tampang keren, tetapi juga menawarkan kenyamanan berkendara sehari-hari.

Mesin dipercayakan pada Testastretta 11 derajat, 937 cc. Jantung pacu ini juga ditemukan pada lin up Ducati Hypermotad, dilengkapi berbagai peranti elektronik macam ABS dari BOSCH, kontrol traksi, dan mode berkendara.

Jika mau di lebih ekslusif, bisa pilih SuperSport S yang sudah menggunakan suspensi Ohlins, Ducati Quick Shift, dan kursi belakang dengan penutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com