Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Italia

Mengenal Samsung Smart Bike by Italjet di Milan

Kompas.com - 11/11/2016, 09:42 WIB


Milan, KompasOtomotif
 — Ketika berkunjung ke stan Italjet di ajang EICMA, Milan, Kamis (10/11/2016), KompasOtomotif menemukan hal yang menarik. Di sana terdapat sepeda listrik (selis) hasil kolaborasi Italjet dengan produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung.

Kemunculannya diawali ketika Chief Executive Officer Italjet Massimo Tartarini terpilih sebagai salah satu maestro pencipta di dunia oleh Samsung. Lalu, lewat produk andalan sepeda listrik, lahirlah satu model khusus hasil kolaborasi ini, yang diberi nama Samsung Smart Bike by Italjet.

Sepeda listrik itu terlihat lebih istimewa dengan beberapa sentuhan spesial. Selain terlahir sebagai model baru, Smart Bike juga menawarkan teknologi yang lebih canggih. Samsung membuatkan aplikasi khusus untuk Italjet yang terintegrasi untuk selis ini.

Selain motor listrik yang meringankan beban goweser saat mengayuh pedal, lewat ponsel pintar Samsung, beberapa kelebihan juga ditawarkan. Berbagai informasi mulai dari jarak tempuh sampai informasi kalori akan tersedia pada layar ponsel, selain akses untuk menyalakan lampu dan penguncian.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Aplikasi khusus yang disiapkan Samsung untuk Italjet.

Model ini memang masih berstatus prototipe. Namun, ada rencana dari Italjet bahwa ini bakal diproduksi massal. Lantas, apakah sepeda tersebut juga bakal dipasarkan ke Indonesia?

“Kami masih mempertimbangkan beberapa kemungkinan. Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo, kepada KompasOtomotif di Milan, Kamis (10/11/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com