Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Pintu Geser Baru Toyota Diproduksi Daihatsu

Kompas.com - 10/11/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota meluncurkan MPV baru bernama Roomy dan Tank di Jepang, Rabu (9/11/2016). Kedua model yang dilengkapi pilihan mesin 3-silinder 1.0L tipe naturally aspirated 1KR-FE dan turbocharged 1KR-VET ini diproduksi oleh Daihatsu.

Kedua pilihan mesin itu dipadankan Continuously variable transmission (CVT). Besaran tenaga masing-masing mesin belum diungkap, namun sudah dipastikan diarahkan ke roda depan atau ke semua roda.

Carscoops Toyota Roomy dan Tank hanya muat lima penumpang.
Sesuai namanya, Roomy dan Tank unggul dalam hal ruang kabin. Interior dirancang berguna mengantar maksimal 5-penumpang ke tujuan dengan nyaman plus bisa angkut banyak barang. Fitur kunci yang disematkan Toyota yakni pintu geser dan jok belakang multi-fungsi.

Jok belakang bisa digeser ke depan sejauh 240 mm buat menambah ruang bagasi, selain itu bagian sandaran punggung bisa direbahkan 70 derajat hingga memungkinkan penumpang istirahat. Di kabin, jarak antara jok depan dan belakang bisa dimaksimalkan hingga 1,1 m, hal ini jadi poin plus buat kapasitas ruang.

Carscoops Interior Toyota Roomy dan Tank.
Secara kasat mata, Roomy dan Tank dibedakan dari desain eksterior. Masing-masing varian punya dua desain wajah yang berbeda dengan total 14 pilihan warna bodi.

Roomy dan Tank dilengkapi sistem penghindar kecelakaan Smart Assist II. Ada lima fitur di dalamnya, yakni peringatan tabrakan dengan kendaran lain atau pejalan kaki, bantuan rem, pengingat bahaya keluar garis jalur jalan, kesalahan menjalankan mesin tanpa sengaja, dan peringatan mobil melaju tanpa perintah.

Harga Roomy dan Tank dimulai dari 1.463.400 yen (Rp 181,4 juta) untuk versi penggerak roda depan dan 2.008.800 yen (Rp 249 juta) buat penggerak semua roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com