Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Indonesia Berburu Gelar Pencarian Bakat Asia

Kompas.com - 29/10/2016, 07:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Gerry Salim akan menghadapi seri pamungkas Asia Talent Cup 2016 (ATC), akhir pekan ini, 29-30 Oktober 2016. Keduanya bertekad merebut posisi puncak untuk menjadi kebanggaan bangsa.

Seri terakhir yang akan dilaksanakan di Sepang International Circuit tersebut akan menjadi pertarungan sangat ketat sepanjang gelaran ATC, mengingat saat ini setiap pebalap di 5 besar klasemen sementara berpeluang meraih gelar juara ATC 2016.

Andi Gilang dan Gerry Salim bertekad bakal berjuang keras dari awal. Berbekal jejak prestasi tiga podium yaitu podium pertama dan dua podium ketiga di seri ketiga ATC yang juga dihelat di Sepang International Circuit ini, Andi Gilang dan Gerry Salim optimis mampu mengulangi sukses dengan merebut puncak podium.

“Meskipun sangat berat, namun saya akan berusaha tidak menyia-nyiakan peluang ini. Saya bertekad menjadi pebalap pertama Indonesia yang meraih gelar juara ATC. Selain seri terakhir sebagai penentuan gelar juara, saya dan Gerry juga punya catatan bagus di seri Sepang sebelumnya,” ujar Andi Gilang.

Senada dengan rekan setimnya, Gerry pun menatap optimis seri terakhir ATC ini. ”Kemarin saya dan Gilang juga bertemu dan diberi semangat oleh pebalap idola kami, Marc Marquez. Ini menjadi penyemangat juga buat kami mendapatkan hasil terbaik di Sepang,” ujar Gerry.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa tekad para generasi muda bangsa tersebut dalam memberikan gelar juara untuk Indonesia patut diapresiasi dan didukung.

”Kami mohon dukungan dari masyarakat Indonesia sehingga pada seri terakhir ini, Andi dan Gerry mampu maksimalkan pengalaman serta kemampuan terbaiknya demi meraih gelar juara dan mempersembahkan kebanggaan bagi Indonesia,” ujar Indra.

Standing Point ATC 2016:

NO

NAT

RIDERS

POINTS

1

JPN

Ai Ogura

160

2

THA

Somkiat Chantra

153

3

JPN

Ryusei Yamanaka

144

4

INA

Andi Izdihar

142

5

INA

Gerry Salim

136

6

JPN

Yuki Kunii

119

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com