Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Konfirmasi 4 Model Baru di EICMA

Kompas.com - 27/10/2016, 13:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Munich, KompasOtomotif – Jelang digulirkannya pameran sepeda motor terbesar di dunia, EICMA, Milan, Italia, awal November mendatang, BMW langsung memberikan petunjuk tentang keikutsertaan mereka. Ada empat model yang disiapkan, termasuk satu derivasi produk dari keluarga R nineT, juga dua model adventure baru.

Tahun lalu, BMW menunjukkan Concept Lac Rose dalam ajang Wheels and Waves Custom Bike Festival di Perancis.Tebakan pun mengarah ke model ini, dimana BMW berusaha mengwinkan R nineT dengan trah GS sebagai motor jalanan yang bisa diajak bertualang.

Salah satu dari dua model petualang sangat gampang ditebak, yakni G310GS yang merupakan motor adventure ber-cc kecil, dibangun dari basis G310R. Motor ini bahkan sudah berseliweran di jalanan untuk dites sebelum resmi meluncur.

Motor petualang kedua ditebak sebagai R1200GS yang direvisi. BMW ingin memastikan semua line up mereka sudah lulus uji emisi standar Euro4.

Nah, satu model lainnya yang disebut BMW sebagai motor luks agak sulit ditebak. Banyak spekulasi, di antaranya versi teranyar K1600 GT. Atau bisa juga merek asal Jerman itu menunjukkan konsep Vision Next 100 yang menggebrak belum lama ini.

Empat model baru itu akan mulai ditunjukkan pada 8 November 2016, pukul 10.30 waktu Milan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com