Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata-kata Perpisahan dari Merek Turunan Toyota

Kompas.com - 26/10/2016, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek turunan Toyota untuk menggapai pasar anak muda di Amerika Serikat dan Kanada, Scion, resmi ditutup. Merek yang mulai berkibar pada 2002 itu merilis kata-kata perpisahan lewat akun facebook, Selasa (25/10/2016).

“Hari ini, setelah 13 tahun dan mendekati 1,2 juta pemilik, Scion menutup pintu. Sebagian dari model kami akan terus hidup bersama merek Toyota USA, dan kami mau berterima kasih buat Anda karena berbagi berkendara bersama kami. Di mana pun jalan yang Anda pilih, kami berharap mengarah ke masa depan cerah,” bunyi kata-katanya.

Toyota sudah memutuskan pada Februari lalu menghentikan operasi Scion. Saat itu diberitakan, sebagian karyawan dipertahankan sampai sisa stok unit habis, sementara yang diberhentikan bisa mendaftar bekerja ke Toyota.

Pada Maret, Scion meluncurkan model terakhir, tC Release Series 10.0 di New York Auto Show 2016. Pernyataan tambahan dari Scion ketika itu, model iA dan iM bakal dijual sebagai model 2017 oleh Toyota dengan nama Yaris iA dan Corolla iM. Mobil sport FR-S tetap dijual namun di bawah Toyota, namanya diganti jadi 86.

Toyota bakal menampung rutinitas pemilik merawat mobil Scion. Cara ini merupakan salah satu tanggung jawab pada konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com