Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Jepang

Instruktur Honda Indonesia Tanding di Kelas Moge

Kompas.com - 20/10/2016, 07:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Suzuka, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) untuk pertama kali mengirim wakilnya ikut adu skill di Japan Safety Instructors Competition pada dua kelas moge tahun ini. Inilah bentuk kesadaran AHM pada nilai keselamatan berkendara seiring dimulainya perluasan bisnis menjual moge sejak tahun lalu.

Kedua wakil AHM yaitu M Adi Sucipto yang bakal bertanding di kelas 750cc dan I Gusti Agung Budi Dharma mengikuti kelas 400cc. Masing-masing akan mengendarai Honda CB 400 dan NC750 saat Japan Safety Instructors Competition 2016 digelar pada 20 – 21 Oktober di Suzuka, Jepang.

Adi merupakan pemenang Best of the Best kategori Big Bike pada kompetisi tingkat nasional, Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2016. Sementara itu Budi juara kedua kategori Big Bike pada ajang yang sama.

AHM Instruktur Safety Riding Honda berlomba pada ajang AHSRIC 2016 di Batam beberapa waktu lalu. AHM mengirimkan instruktur terbaiknya ke ajang “The 17th Safety Japan Instructors’ Competition 2016” di Jepang (20-21/10) sebagai komitmen menciptakan dan menjamin skill berkendara instruktur Honda agar lebih maksimal dalam memberikan edukasi ke konsumen.
Di Suzuka, mereka diberikan beragam tantangan teori dan praktik. Tes teori menguji soal pemahaman dan kedalaman pengetahuan tentang keselamatan berkendara sedangkan praktek meliputi pengujian keseimbangan, pengereman, dan slalom.

“Perhatian kami terhadap keselamatan berkendara terus kami sempurnakan sejalan dengan perkembangan model sepeda motor di Indonesia, salah satunya yang terbaru adalah hadirnya jajaran Big Bike Honda di Indonesia yang tentunya membutuhkan kemampuan safety riding yang lebih mumpuni,” ucap GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, Selasa (18/10/2016).

Selain Adi dan Budi, delegasi AHM yang lain buat Japan Safety Instructors Competition 2016 yakni Dimas Satria Putra. Dimas ikut kelas langganan AHM selama 12 kali keikutsertaan yaitu 125cc. Ujian buat Dimas sama seperti Adi dan Budi hanya saja motor yang digunakan Grom 125. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com