Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahuan, Motor Adventure Termurah BMW Siap Pamer

Kompas.com - 19/10/2016, 13:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber morebikes

Milan, KompasOtomotif – Strategi satu mesin banyak produk juga diberlakukan BMW untuk segmen entry level. Seiring dengan mulai dikenalnya G310R sebagak naked bike murah ber-cc kecil, kini disiapkan satu lagi tipe baru dengan basis mesin yang sama, tapi lahir di segmen adventure.

Setelah menguak sedang dilakukan pengetesan awal November 2016 lalu, [Baca: BMW G310R Versi “Adventure” Terkuak], media Italia Motocilismo (18/10/2016) kembali memergoki sosoknya teronggok di Milan, sedang bersiap tampil di EICMA, awal November.

Tidak ada tutup dan kamuflase, hanya penamaan yang belum jelas kecuali identitas ”GS” yang tersemat pada bahu.

motociclismo.it Tongkrongannya bak BMW R1200GS versi mini.
Ya, ”GS” adalah seri motor-motor adventure BMW yang sudah tersohor. Dalam bahasa Jerman-Inggris, ”GS” berarti ”Gelande Sport” atau motor sport off-road. Seri ini sudah melahirkan para legenda macam R1200GS, R800GS, atau seri F650GS.

Karena belum ketahuan namanya, beberapa media di Italia dan Inggris langsung pede dengan penyebutan BMW G310GS. Hal yang membuat Motocilismo yakin sosok itu adalah mini adventure bike adalah mesin yang sama persis dengan G310R.

BMW Motorrad BMW G310R yang akan hadir di Indonesia.
Tampangnya tak serumit R1200GS, lebih simpel, namun identitas sebagai penjelajah sudah sangat kuat. Mulai dari sepatbor depan yang tinggi, suspensi, hingga penggunaan ban dan gaya pada bodi.

Dalam bocoran foto itu juga menunjukkan BMW menyematkan panel instrumen dengan layar full LCD.

So, mesin 310 cc hasil pengembangan bersama antara BMW Motorrad dan TVS India itu bakal punya tiga model. Selain G310R, G310GS, ada juga versi sport fairing yang masih bentuk konsep, TVS Akula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber morebikes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com