Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Cari King Jazz dan Brio Lagi Tahun ini

Kompas.com - 29/09/2016, 17:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kontes modifikasi Honda digelar lagi tahun ini di tempat yang sama, Mall Taman Angrek di Jakarta pada 29 September - 2 Oktober 2016. Melanjutkan konsep seperti tahun lalu, ada dua model yang jadi objek yaitu Jazz Tunning Contest (JTC) dan Brio Tuning Contest (BTC). 

Total ada 20 mobil finalis yang terbagi rata mengikuti masing-masing kelas‎. Walau jumlah peserta lebih sedikit ketimbang tahun lalu, banyaknya piala yang diperebutkan tetap sama, 26 kategori.

Piala paling prestise tentu saja King buat Jazz dan Brio. Masing-masing raja  diganjar hadiah Rp 50 juta, sementara runner up pertama diberikan Rp 40 juta dan runner up kedua Rp 30 juta.

Saat pembukaan, Kamis (29/9/2016), salah satu dari lima juri mengatakan proses penilaian berdasarkan aspek bodi, Mesin, kaki-kaki, sampai aplikasi gadget sebagai suplemen teknologi.

‎"Inilah yang membedakan JTC dan BTC dengan kontes lain karena lebih mengutamakan safety, fungsi, dan juga laik dikendarai di jalan raya," katanya.

Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida ‎mengatakan JTC dan BTC telah mendukung berkembangnya berbagai aliran modifikasi di Tanah Air. Sementara itu Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM mengatakan kontes tahunan ini sudah jadi wadah buat pemodifikasi menyalurkan hobi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com