Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turki Buat Robot "Transformer" di Dunia Nyata

Kompas.com - 20/09/2016, 17:53 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Ankara, KompasOtomotif – Robot “Transformer” seperti yang ada di dalam film, nampaknya bisa jadi kenyataan. Lebih dari itu, mainan ini bukan hanya dapat dilihat atau ditonton, tetapi juga bisa dimiliki.

Salah satu perusahaan teknologi Turki, Letvision,  baru saja memperlihatkan kepada dunia, inovasi teknologi terbarunya. Dalam video yang diunggah, terlihat mobil bisa berubah bentuk menjadi robot raksasa, mirip seperti film fiksi "Transformer".

Mengutip Carscoops, Selasa (20/9/2016), robot yang disebut sebagai Letron ini, masih akan lebih disempurnakan lagi. Perubahan dari rupa mobil sampai berdiri tegak, masih tampak lambat, jika dibandingkan dengan yang ada di film, maka dari itu masih harus ada improvisasi, walaupun memang tetap tidak bisa sampai secepat itu.

Perusahaan memilih untuk membuat robot tersebut dengan rupa BMW 3-Series E90. Mainan ini juga dapat dikendalikan dari jauh saat masih berbentuk mobil, sampai ketika sudah berubah bentuk menjadi robot.

Menurut pihak Letvision, mereka memiliki rencana untuk meluncurkan seluruh rangkaian dari berbagai jenis model mobil, tapi masih dianggap terlalu dini. Jadi mereka masih butuh waktu untuk mempersiapkannya, agar pasar juga bisa menerima mainan produknya di kehidupan nyata.

Terkait dengan masalah harga, masih belum diketahui dan diinformasikan sampai saat ini. Namun yang pasti, jangan berharap harganya akan murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com