Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Camry Generasi Baru Tepergok Kamera

Kompas.com - 17/09/2016, 12:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif – Toyota Camry generasi terbaru terpergok sedang dites di jalan umum wilayah Amerika Utara. Belum banyak yang mengetahuinya, kalau Toyota sedang mempersiapkan generasi ketujuh Camry di luar Jepang.

Mengutip Carscoops, Sabtu (17/9/2016), informasi ini datang dari pembacanya yang memberikan foto-foto mobil sedan Toyota, dengan tubuh penuh lapisan kamuflase. Produk ini diharapkan akan diperkenalkan tahun depan, dan menjadi model baru Toyota yang dijual 2018.

Bahkan, awal pekan ini, produsen mobil tidak sengaja memperlihatkan penampilan model baru Camry musim depan. Ini terungkap instagram pembalap Toyota Camry untuk NASCAR yang sedang diperkenakan, bersama dengan Camry baru.

Carscoops.com Sedikit foto bagian depan yang diprediksi sebagai Toyota Camry generasi terbaru.

Toyota berencana untuk memindahkan basis Camry lama ke modular platform global mereka, TNGA, di mana memiliki bobot yang lebih ringan. Platform ini seperti yang sudah diaplikasikan pada Prius terbaru.

Seperti banyak sedan mid-size baru lainnya, Toyota diyakini akan menawarkan Camry eksklusif dengan mesin 2.5L empat silinder, tentu dengan efisiensi bahan bakar. Lalu, pilihan mesin hibrida bensin-listrik, juga akan melengkapi varian Camry.

Toyota perlu mendapatkan banyak keuntungan dari Camry baru ini. Pasalnya saat ini sedang terjadi tren penurunan sedan keluarga, di Amerika khususnya. Dari Januari hingga Agustus, pengiriman Camry turun 8,6 persen menjadi 266.746, dibanding tahun lalu. Pada saat yang sama, model Toyota RAV4 membukukan kenaikan 15 persen menjadi 230.942, dan mengancam akan menyalip Camry, yang telah menjadi mobil terlaris di Amerika selama 14 tahun berturut-turut.

https://www.instagram.com/p/BKHfVUlAnzB/
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com