Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan "Byson" Rayakan Ulang Tahun Ke-4

Kompas.com - 06/09/2016, 16:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Byson Independent Satu Indonesia (BISA) merayakan ulang tahun ke-4 dengan menggelar rangkaian family gathering, yang dilakukan serentak di empat kota besar Indonesia, Sabtu (3/9/2016).

Kota-kota tersebut di antaranya Bandung, Gresik, Mamuju, dan Sentani.

Forum komunikasi klub Yamaha Byson ini (BISA) lahir pada 1 September 2012 dan selalu dirayakan dengan mengusung konsep family gathering. Dari keempat kota tersebut, Bandung jadi kota yang memiliki peserta terbanyak, mencapai 1.000-an biker Byson.

"Sampai saat ini, setidaknya sudah ada 126 klub yang tergabung di dalam forum komunikasi BISA. Semua tersebar dari Aceh hingga Sentani, Papua. Untuk itu, perayaan kami bagi ke daerah masing-masing," ujar Hendra salah satu penggagas BISA, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (6/9/2016).

Istimewa Perayaan Byson Independent Satu Indonesia (BISA) yang dilakukan di Sentani, Papua.

Bro Dutar, Ketua Acara Famgath BISA, di Bandung mengatakan, selain berkumpul, acara kumpul keluarga Yamaha Byson juga diramaikan dengan hiburan yang kental dengan nuansa kebudayaan, di antaranya rampak gendang dan seni pencak silat.

"Tidak hanya perayaan ulang tahun, kami juga memberikan suguhan acara budaya karena kami sebagai bikers juga wajib melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir," ujar Dutar.

Sementara itu, perayaan Famgath BISA terjauh ialah di Sentani, Papua. Byson Rider Independent Sentani Club (BRISIC) selaku tuan rumah melakukan perayaan dengan sederhana. Mereka melakukan kumpul anggota di tugu Mac Arthur dan bukit teletabis, Sentani, Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com