Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volkswagen Batal Tuntut Balik Korsel

Kompas.com - 30/08/2016, 19:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Volkswagen membatalkan niatnya menuntut balik pemerintah Korea Selatan (Korsel). Bulan lalu, 80 varian merek Volkswagen, Audi, dan Bentley, dilarang dijual di Korsel karena Volkswagen dituduh memalsukan dokumen.

Bukan hanya itu, Volkswagen juga didenda 17,8 juta won atau sekitar Rp 200,8 miliar. Volkswagen yang sedang bermasalah dengan emisi bahan bakar mesin diesel di pasar global ini sempat merasa tidak terima dan menyatakan bakal mengajukan langkah hukum.

Langkah itu tidak akan terjadi, bahkan saat ini Volkswagen malah berusaha membuat dokumen baru untuk model yang terlarang.

Diberitakan Automotive News, Senin (29/8/2016), wakil hukum Volkswagen mengungkap, harapan perusahaan penjualan bisa dimulai kembali lebih cepat dengan cara itu ketimbang menyelesaikan ke meja hijau.

Penjualan Volkswagen jatuh 40 persen menjadi 12.888 unit pada Januari – Juli 2016 dibanding periode yang sama tahun lalu. Minat konsumen berkurang sejak Volkswagen mengaku mengakali uji emisi mesin diesel di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com