Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses Menuju GIIAS Terpantau Macet

Kompas.com - 17/08/2016, 15:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Akses menjelang pintu masuk ke Indonesia Convention Exhibition (ICE), di BSD, Tangerang, terpantau macet pada ini, Rabu (17/8/2016), sekitar pukul 13.30 WIB. Libur nasional pada Hari Kemerdekaan sudah diprediksi bakal bikin Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ramai seperti akhir pekan.

Macet sudah terdeteksi pada lampu merah pertama (dekat RS Eka Hospital) setelah keluar tol Jakarta-Serpong. Titik kepadatan bakal dirasakan pengemudi roda empat pada lampu merah berikutnya di Jalan BSD Grand Boulevard.

ICE bukan satu-satunya lokasi yang dituju para pengemudi, kepadatan juga karena banyak kendaraan mengarah ke mall AEON.

Febri Ardani/KompasOtomotif Akses menuju Indonesia Convention Exhibition dialihkan ke arah mall AEON, Rabu (17/8/2016).
Kepolisian menutup jalur lurus kearah ICE dari Jalan BSD Grand Boulevard. Arus kendaraan diarahkan ke mall AEON. Buat yang mau ke ICE mesti mencari putaran jalan. Jika biasanya putaran arah dekat AEON dibuka, hari ini ditutup. Pengemudi harus memutar di putaran selanjutnya di belakang AEON.

Meski macet sebelum ke ICE. Ternyata strategi ini berhasil mengurangi kepadatan di depan ICE. Jadinya, tidak begitu banyak antrean kendaraan untuk masuk ke masuk ke parkiran ICE. Buat yang tidak mau repot bisa memarkir kendaraan di berbagai kantung parkir sebelum menuju AEON, setelah itu ikut shuttle bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com