Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Main PlayStation di Kabin X-Trail

Kompas.com - 13/08/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Main video game di rumah sudah biasa, tetapi bagaimana kalau di dalam mobil? Aktivitas ini bisa dilakukan di Nissan X-Trail edisi SOCCAR yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Konsep X-Trail ini merupakan simbol kolaborasi global Nissan dan klub sepak bola Manchester City yang diresmikan pada Jumat (12/8/2016). Makanya, SUV yang tersedia varian hibrida ini berseragam ala klub sepak bola asal Inggris itu.

Teknologi SOCCAR dikatakan membuat X-Trail sebagai mobil pertama di dunia sebagai yang dimodifikasi jadi tempat bermain video game menggunakan perangkat kontrol mobil.

Febri Ardani/KompasOtomotif Konsep Nissan X-Trail dengan teknologi SOCCAR. Di kabin, penumpang bisa bermain video game PlayStation
Siapapun pengunjung yang datang ke stan Nissan bisa mencoba. Berhubung temanya sepak bola, permainan yang disediakan perlombaan PlayStation paling banyak mencetak gol ke gawang lawan. Ada dua unit konsep yang tersedia, jadi kompetisinya antar manusia bukan lawan komputer.

Jika biasanya bermain pakai joystick, di kabin X-Trail pemain mengontrol pakai setir buat mengarahkan karakter pemain bola, pedal gas untuk berlari, pedal rem untuk mengoper datar, tuas wiper buat umpan lambung, tuas sein untuk berlari lebih cepat, dan kedip lampu jauh untuk shooting. Perlu sedikit waktu buat terbiasa, tapi bila sudah bisa sama saja seperti main di rumah.

Pertandingan disajikan di kaca depan sebagai layar monitor. Gambar “ditembak” dari proyektor yang dipasang di langit-langit gedung. Hasil visual memang agak sedikit buram, tapi tidak sampai bikin kehilangan antusias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com