Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250R Dibiarkan “Mati Pelan-pelan”

Kompas.com - 08/08/2016, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Saat model 2-silinder CBR250RR diperkenalkan pada Juli lalu, kedatangannya resmi jadi kabar buruk buat saudara 1-silinder yang selama ini mengisi kelas sport 250cc Honda, CBR250R. Keputusan Astra Honda Motor (AHM) menjadi basis produksi CBR250RR menutup keran impor CBR250R yang selama ini didatangkan dari Thailand.

Di halaman website resmi AHM sudah tidak terpampang lagi CBR250R. Bahkan dari data wholesales Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan CBR250R tidak lagi terekam. Itu artinya tidak ada pengiriman unit dari pabrik ke diler.

Kendati dua indikator itu hampir bisa memastikan CBR250R discontinue, ditambah keterangan dari para petinggi saat peluncuran CBR250RR, pihak AHM belum mau menyatakannya secara resmi.

“Kami belum pernah bilang mati, biarkan saja sendiri. Pernyataan resminya belum, nanti ada,” ucap Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM di Malang, Jawa Timur, Sabtu 6/8/2016).

AHM All New Honda CBR250RR-Racing Red
Kondisinya sekarang bisa jadi AHM hanya tinggal menunggu stok CBR250R habis. Jika stok kering maka tidak ada lagi unit yang bisa didapat konsumen. Kekosongan bakal diisi oleh CBR250RR yang mulai diproduksi pada bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com