Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehangatan Clubman "Si Besar" dari Keluarga Mini

Kompas.com - 08/08/2016, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif- New Clubman hadir sebagai jawaban Mini terhadap pasar yang lebih luas di Indonesia. Jika kita biasa melihat model merek ikonik ini biasa dalam ukuran kompak, Clubman Cooper S baru, hadir layaknya sang kakak, dengan dimensi lebih besar, seolah menawarkan kehangatan berkendara bersamanya.

Desain eksterior Clubman tidak memiliki perbedaan dengan model Mini lainnya. Namun, bicara dimensi, bodi Clubman ini berukuran 27 cm lebih panjang, 9 cm tambah lebar, dan sumbu roda merenggang 10 cm dari model terdahulu.

New Clubman Cooper S yang merupakan trim tertinggi Clubman nampak sporty dengan tambahan ornamen garis di bagian kap. Sentuhan khas Mini untuk model top of the line dalam jajaran model. Penempatan air scoop menambah tampilan mobil ini terasa klasik sekaligus tangguh.

Bicara soal bagian depan, Clubman terbaru ini sudah menggunakan lampu utama LED dengan sentuhan daytime running light (DRL) bundar yang khas. Sentuhan krom diberikan pada lis tirai udara dan bemper bagian bawah.

Otomania/Setyo Adi MINI Clubman Cooper S

Pintu Split
Paling menarik perhatian adalah bagian belakang, di mana terdapat pintu belakang model split. Ini membuat Clubman menjadi mobil lima penumpang dengan enam pintu. Pintu belakang ini terdiri dari dua bagian dan akan membuka ke samping, membuat akses masuk barang ke bagasi jauh lebih mudah.

Sementara itu, lampu belakang LED hadir dengan rancangan baru yang dipasang horisontal terintegrasi dengan daun pintu, juga dengan sentuhan krom. Cooper S Clubman memiliki bemper yang dioptimalkan secara aerodinamis termasuk elemen diffuser dan dua pipa knalpot yang dipasang terpisah.

Terakhir, sentuhan pelek 17 inci dengan model palang menambah aura sport lebih terasa. MINI Clubman Cooper S dibanderol dengan harga Rp 869 juta off the road.

Masih ada lanjutan review model terbaru MINI ini di KompasOtomotif, simak lanjutannya di artikel berikutnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com